Friday, May 8, 2015

Propolis Untuk Penyakit Diabetes

obat diabetes
Propolis merupakan obat herbal yang memiliki banyak manfaat dalam mengobati berbagai macam penyakit. Manfaat propolis yang begitu luar biasa karena mengandung banyak nutrisi yang memang bisa dipakai untuk pengobatan. Propolis mengandung beragam jenis vitamin, semua jenis mineral, flavonoid, asam amino, dan masih banyak lagi zat yang lainnya yang bermanfaat bagi manusia. Propolis itu memiliki sifat anti bakteri, anti virus, anti oksidan, anti peradangan, anti alergi, anti kanker, menambah sistem imun dan masih banyak lagi. Nah karena banyaknya manfaat yang bisa diambil, salah satu penyakit yang bisa diatasi dengan obat ini ialah penyakit diabetes.
cara mengobati diabetes


Diabetes atau yang sering di kenal dengan sebutan kencing manis ialah penyakit yang muncul karena adanya gangguan proses metabolisme yang terjadi pada gula darah di dalam tubuh manusia. Hal yang demikian akhirnya mengakibatkan kadar gula dalam darah menjadi naik atau tinggi .  Dan untuk mengobatinya, kamu bisa menggunakan obat herbal yakni propolis. Adapun manfaat propolis untuk diabetes ialah sebagai berikut :


propolis untuk diabetes
  1. Bisa membantu pankreas dalam memproduksi insulin
  2. Membantu tubuh dalam menyerap insulin yang telah di hasilkan oleh pankreas
  3. Bisa mengurangi kadar gula  dalam darah yang berlebihan pada tubuh
  4. Bisa mempercepat penyembuhan luka bagian luar yang di akibatkan oleh diabetes
  5. Bisa memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak
  6. Bisa membuang racun / detoksinasi dan membersihkan sel-sel tubuh dari radikal bebas misalnya asap rokok, zat kimia dalam makanan, polusi dan sebagainya
  7. Bisa membunuh virus dari penyebab penyakit diabetes tipe 1
  8. Sebagai antibiotik yang alami
  9.  Menghilangkan lemak jahat yang ada pada tubuh
  10. Menjaga sistem metabolisme tubuh supaya tetap stabil
  11.  Bisa memberikan efek ipolipidemic yang bisa membantu dalam melancarkan peredaran darah dan menjaganya , dengan begitu bisa mengontrol penyakit diabetes. 

Nah itulah beberapa manfaat obat propolis untuk penyakit diebetes. Kamu bisa menggunakan propolis untuk dibetes sehingga kamu bisa menyembuhkan penyakit yang kamu derita. Sekian dulu dan semoga info di atas bisa berguna.  

No comments:

Post a Comment